Sekretariat STTS

SEKOLAH TINGGI THEOLOGI SUNEIDESIS

Sekretariat:

Komplek Pertokoan Pulomas Blok XI/2 Jl. Perintis Kemerdekaan Jakarta Timur

e-mail: conscience.foundation@hotmail.com Telepon: 021-93555867, 082122715676

Rabu, 04 September 2013

SEJARAH SINGKAT STTS



SELAYANG PANDANG STTS


Perkembangan dunia pendidikan khususnya pendidikan theologi dewasa ini telah mencapai puncak yang mencengangkan. Bila beberapa dekade sebelumnya pendidikan theologi menjadi konsumsi terbatas para calon-calon pendeta semata, maka kita menjadi mahasiswa di perguruan tinggi theologi sudah menjadi hal yang biasa. Ini menjadi tantangan karena dapat berdampak signifikan dalam dinamika masyarakat dan gereja pada khususnya.

Menjawab tantangan ini maka Yayasan Hati Nurani terpanggil untuk berperan aktif dalam menjawab tuntutan akademis yang berbasis pada pembentukan moral spiritual. Pada tanggal 15 Agustus 2013, ditandatangani SK pendirian STTS dan sekaligus pembentukan SENAT STTS masa bakti 2012-2017 oleh Bp. Henry Wono Wong, SE, MM., dan Pdm Antonius Saragih, S.Th selaku ketua dan Sekretaris Yayasan Hati Nurani. Bertindak sebagai Sebagai pendiri dan sekaligus pembina Yayasan Hati Nurani, Pdt Joshua Mangiring Sinaga, M.Th dengan dukungan sepenuhnya dari Ketua Dewan Penyantun STTS, Pdm Nora Benda Wasih Malau, S.Th, mendeklarasikan berdirinya STTS pada opening tanggal 26 Agustus 2013. Ini adalah tonggak sejarah yang menandai berdirinya wadah perguruan tinggi theologi STTS.

 

STT Suneidesis berbasis theologi Injili-Kharismatik yang menjelaskan sifat lembaga yang menyeimbangkan pencapaian akademik dengan pertumbuhan karakter kristiani. STTS menghidupi dinamika theologi yang alkitabiah dan percaya akan karunia-karunia Roh Kudus serta mendorong seluruh civitas akademik menjalani kehidupan seperti jemaat gereja mula-mula (Kisah Para Rasul).

 

Dalam pengejawantahan eksistensinya, STTS menjalin jejaring serta kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi theologi dengan basis yang sama di dalam dan luar negeri.  Dengan kurikulum dan mata kuliah up-date serta dosen-dosen pengampu yang profesional dibidangnya, menjadikan STT Suneidesis menjadi salah satu perguruan tinggi theologi rujukan yang terutama di Indonesia.  

Conscience by grace of Jesus Christ.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar